Skip to main content

Hari Kasih Sayangku Tak Sebatas Valentine Day

gambar dari google

Kalo di tanya pikiran pertama yang muncul ketika mendengar atau membaca tentang valentine day apa, aku akan menjawab, coklat dibungkus cantik yang dijual di supermarket atau cupcake dengan bentuk hati dan diberi warna pink. Nah kan makanan mulu yang ada di pikiranku. Duh....jadi pengen beneran, siapa tau yang baca tulisan ini berbaik hati mau kasih satuuu aja๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹, hehehee.

Dari sejak aku kenal majalah remaja seperti Aneka Yess, Anita atau majalah Gadis ketika masih SMP, sering sih diulas tentang valentine day. Sampul majalahnya lucu lucu, warna pink dimana mana. Tapi aku tidak pernah tertarik sama sekali untuk ikut merayakannya, atau ikut ikutan kasih coklat ke siapa gitu (emang ga punya pacar sih..hihihi). Ga penting you know, ngapain dikasih kasih, mending lah aku makan sendiri, enak....๐Ÿ˜‚,terserah kalo yang lain mau kasih kasih, aku tidak peduli (tertawa sinis๐Ÿ˜†).

Kenapa gitu harus ada valentine day setahun sekali? pilih mana coba...kamu diberi ungkapan kasih sayang yang spesial setahun sekali atau tiap hari?

yach....kalo aku sih maunya dikasih yang spesial terus tiap hari. Ungkapan kasih sayang dengan cara yang berbeda dari suami. Kalo tiap hari dia berinovasi ( susah cari kata kata selain inovasi๐Ÿ˜‚), pasti aku dibuat jadi berbunga bunga dengan nuansa yang berbeda, lebih berwarna, anti bosan dan jadi awet muda, mana halal dan berkah lagi.. kan udah ke KUA๐Ÿ˜‰. Misal nih, hari ini di kecup sambil di genggamin uang 100ribu, besok dikasih kecupan lagi sambil di bawain durian montong, atau besoknya dikecup lagi sambil bawa sebungkus bebek goreng spesial kaleo, pokoknya spesial semua . Duh...beneran deh....itu valentine day tiap hari juga gak papa..ikhlass.

Jadi setuju ga dengan valentine day? 

Kalo aku sih iyess...tapi ga iyess kalo setahun sekali, harus setiap hari. Maunya juga jangan dikasih nama valentine day, toh intinya valentine day hari kasih sayang kan? jadi....nanti namanya aku mau ganti "hari lope lope", hari lope lope 1 sampai hari lope lope 31, tergantung tanggal. Ga setuju? aku tetap ga peduli, terserah aku๐Ÿ˜ฅ.

Ah....iya sampai lupa, hari ini aku belum sapa suamiku di whatsapp. "Mas, ini tanggal 14, 14 hari lagi gajian, semangat ya suamiku..I love U"๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Eits ga gitu dink...ga ada mbahas gajian kok..xixixi. Pokoknya hari kasih sayangku tuh tiap hari untuknya... mau beda - beda cara, yang penting aku tetap cinta.


Depok, 14 Februari 2018


#Onedayonepost
#ODOPbatch5







Comments

Restantidwi said…
Lope-lope dah Kakak satu ini ������
@dek restanti : kamyuu.. aku padamu dek๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š
Tulisannya super syekali kak dibacanya, hari lope lope dah pkoknya..
@mahdina : hahahaaa..aku lope lope padamu dek๐Ÿ˜‚

Popular posts from this blog

Pencairan BPJS Ketenagakerjaan di Depok

Hai, untuk tulisan pagi ini saya ingin berbagi pengalaman tentang pencairan BPJS Ketenagakerjaan khususnya di Kota Depok. Sudah pernah saya tulis di blog sebelumnya bahwa tahun kemarin tepatnya bulan juni saya resign, dan setelah melihat persyaratannya, kartu saya sudah bisa untuk diajukan pencairannya (kebetulan saya mencairkan di bulan desember). Alhamdulillah setelah saya cek di online account BPJS saya, jumlahnya cukup layak untuk saya perjuangkan pencairannya. Hahahaa...lebay, maklum mak mak๐Ÿ˜‚.
Apa sih ketentuan dalam pencairan BPJS Ketenagakerjaan ?
Jarak pencairan dengan tanggal resign sudah lebih dari 1 bulan. Jadi kalo kamu baru resign kurang dari sebulan jangan buru buru mencairkan ya, nanti pasti akan ditolak.Sudah tidak aktif sebagai peserta PBJS ketenagakerjaan. Cek dulu ke Perusahaan apakah kartu kamu sudah di nonaktifkan oleh Perusahaan.

Apa saja dokumen yang harus dibawa?
Kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan asli dan fotocopySurat asli pengunduran diri dan foto copySura…

Club Taekwondo "O2TC" di Depok

Setelah di tulisan sebelumnya saya pernah menceritakan kegiatan raihan dan afifah yang salah satunya adalah taekwondo. Sekarang saya ingin menceritakan lebih detail tentang club tempat anak - anak latihan taekwondo yang bernama O2TC. Siapa tahu nanti ada ibu - ibu seperti saya yang ingin mencarikan tempat latihan taekwondo untuk anaknya dan searching di internet,  menemukan tulisan saya di blog ini dan bisa dijadikan referensi^^.

Tentang Club Taekwondo O2TC
O2TC ini berada di GOR Kesang, jalan Kalimantan Raya, Beji, Depok, tidak jauh dari SDIT Al Muqorrobin. Nama O2TC sendiri merupakan singkatan dari 2 nama sabeum-nya (sabeum : sebutan pelatih untuk taekwondo), Ochied dan Odie. Latihan dijadwalkan seminggu 2 kali yaitu hari selasa dan sabtu setiap jam 15.30 s.d jam 17.45 Wib untuk kelas reguler, sedangkan untuk kelas prestasi dari senin - sabtu tiap jam 19.00 - 21.00 Wib. 
Fasilitas dan Pengembangan
O2TC memiliki tempat latihan yang menurut saya sangat representatif dan layak untuk tae…

Kebersamaan dalam Arisan di Resto Khasanti Depok

Sabtu kemarin akhirnya bisa juga ikut bergabung di arisan yang rutin diadakan tiap bulan oleh Ibu - ibu murid kelas 1 Shafa SDIT Alharaki Depok. Biasanya saya selalu absen karena diadakannya bertepatan dengan jam kerja. Menyenangkan bisa ketemu dengan ibu - ibu teman-nya raihan, asyik - asyik dan langsung akrab meski hanya ketemu sekali.
Hari itu yang datang alhamdulillah 11 orang, dari 32 wali murid. Bersantap bersama, berdiskusi tentang hal - hal yang berhubungan dengan perpisahan kelas 1 shafa nanti, karena kebetulan sebentar lagi akan masuk tahun ajaran baru, yach 2 bulan lagi lah. Bercanda dan yang pasti bisa jadi tempat bisnis loh...saling order barang dagangan masing -masing. Seru deh^^

Acara arisan dilakukan di Resto Khasanti, familiy resto yang ada di Depok. Saya suka sekali dengan ornamen Belanda dan suasana di khasanti ini hommy - sejuk - segar, banyak pohon dan tanaman di sekitar, area-nya juga cukup luas. Menu yang disajikan dengan berbagai banyak pilihan, sayang saya lu…

Arisan Ceria di Hanamasa Cibubur

Meet up kami yang terjadi sebulan sekali ini adalah bagian dari kegiatan refreshing saya, melupakan sebentar kerjaan rumah yang rasanya tidak ada habisnya. Punya teman sesama mak - mak ceria yang tinggalnya juga sama-an area Depok dan Jakarta adalah salah satu kebahagiaan tersendiri buat saya. Komunikasi yang terjadi di group whatsapp akan kami jadikan nyata sebulan sekali sekaligus arisan yang satu orang 5 milyar (ini lebay maksimal).
Saya tidak pernah pergi sendiri, pasti tetap mengajak junior yang katanya  wajahnya secantik saya ( tidak boleh protes). Tidak mungkin juga saya tinggal di rumah, mana tega saya membiarkan kesayangan saya nangis kejer gara - gara ditinggal bundanya arisan. Alhamdulillah sejauh ini Afifah selalu manis menemani saya, dengan saya bawakan buku untuk menggambar dan sesekali melihat youtube litte pony dia akan tenang duduk di sampaing saya.
Setelah melalui diskusi yang panjang di group whatsapp akhirnya kesepakatannya kita akan meet up di Hanamasa Cibubur. Ja…

Alhamdulillah, Anak Lanang Sudah Sunat

Salah satu proses sakral dan dilakukan sekali seumur hidup bagi laki - laki adalah sunat atau khitan. Kebetulan saya punya anak lanang, pastinya harus siap menghadapi proses itu. Meskipun yang sunat anaknya, yang lebay dan deg - degan kok ya bundanya๐Ÿ˜.
Raihan minta sunat sebenarnya sudah dari kelas 1 SD kemarin pas usianya masih 6,5 tahun, tapi saya belum tega. Setelah dia naik kelas 2 SD dan masih tetep ngeyel minta sunat, akhirnya saya janjikan liburan semester 1 bulan desember 2017. Senang bukan main dia, sudah nanya -nanya terus kapan liburan. Semangat bukan main ingin sunat, mungkin karena beberapa teman di perumahan sudah pada sunat jadi dia tidak takut dengan istilah sunat itu.
Akhirnya desember 2017 kemarin kita mudik liburan di nganjuk, sekalian sunat di rumah Kakung. Sengaja memang saya sunat raihan di nganjuk, karena sudah lama dia tidak ketemu keluarga di Nganjuk dan Kediri. Tidak banyak persiapan yang saya lakukan, karena Ibu saya sudah cukup pengalaman nyunatin adek sa…

Family Gathering Alki Level 2 di Pondok Zidane

Week end kali ini kayaknya akan full buat Mas Raihan, karena kebetulan hari ini ada family gathering level 2 Sekolahnya dan besok mas raihan ikut di liga futsal AAFI.



Menyenangkan sih acara gathering family hari ini, banyak keluarga dari anak -anak level 2 yang hadir. Acara dilaksanakan di Pondok Zidane Sawangan Depok, dari jam 8 pagi - 2 siang. Kita datang terlambat karena berangkat mepet jam 8, alhamdulillah ga macet banget di jalan, karena memang sengaja ga pake mobil, enakan pake motor..wuss wuss wuss.

Area di pondok zidane cukup luas dengan fasilitas outbond yang lengkap.  Mulai dari kapal-kapalan, halang rintang, flying fox ada kolam renang juga, kalo ga salah mereka juga menyewakan becak mini dan mainan balon (yang 2 item ini kebetulan ga ada). Tempatnya pun bersih dan sejuk, cocok lah kalo untuk melepas penat sejenak. Ada game juga loh buat orang tua wali murid, seru..rame pisan. hehehe. Oh ya, tempat parkirnya juga luas..cukup untuk mobil dan motor.


Soal biaya masuk, berhubun…

Renang Seru dan Nyaman di Kolam Renang Paragon

Kesukaan anak - anak ketika hari libur salah satunya adalah berenang dengan ayah-nya, kalau bundanya cukup melihat dari tempat duduk (alias malas basah). Ada banyak tempat renang di Depok, tapi ayah dan raihan milihnya pasti yang itu - itu aja. Ada dua tempat renang yang menjadi pilihan kami, yaitu kolam renang paragon dan kolam renang matoa. Dua kolam renang itu letaknya di depok, karena memang kami juga tinggal di depok, jadi milihnya yang ga jauh - jauh dari rumah donk. Hehhehee
Saya beberapa kali ikut berenang ketika di  paragon dan bertahan sampai 3 jam. Saya merasakan 3 jam itu sudah lama sekali, eee ga tau-nya anak - anak malah bisa bertahan sampai 5 jam. Diajakin berhenti tidak mau, padahal sudah berenang mulai dari jam setengah delapan dan baru selesai jam setengah 1 siang. 
Apa sih yang membuat kami bisa nyaman renang di Paragon?
1. Tempatnya Adem karena Semi Indoor

Paragon adalah salah satu kolam renang dengan atap diatasnya. Jadi meskipun diluar panas cetar karena sinar m…

Rihlah di Taman Wisata Matahari

Kali ini saya menyebut acara wisata ini dengan  nama rihlah. Sebenarnya sama sih artinya, hanya beda-nya kalau rihlah dalam bahasa arab dan wisata dalam bahasa indonesia. Salah satu program liqo kami setiap tahunnya, yang bertujuan untuk tadabbur alam, mempererat ukhuwah dan membangun kebersamaan.
Rihlah ini diadakan hari rabu kemarin, dan saya baru sempat posting hari ini. Tujuan rihlah kami adalah ke taman wisata matahari di Puncak. Kedua kalinya saya mengunjungi tempat wisata taman matahari, setelah 10 tahun yang lalu. Sudah lama juga ya, dan memang terlihat sudah berubah banyak sekali. Mulai dari jalan masuk dan beberapa area yang kekinian.
Biaya masuk 45ribu karena peak sesion (hari libur anak sekolah), kalau hari biasa hanya 35ribu. Menurut saya cukup murah karena dengan 45ribu bisa menikmati terusan 5 wahana dengan gratis. Ada matahari water park (cukup besar dan lengkap dengan mainan perosotan), perahu karet, menara pandang matahari (mulai 1 april diganti perahu naga), funtas…