Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2008

INSPIRASI DI BULAN RAMADHAN^_^

Sobat...bentar lagi ramadhan...mohon maaf kalo ada salah ya, siapapun......yang sekarang belum ikhlas dan aku juga belum ikhlas pernah disakiti, aku akan coba ihlaskan, dan harus ikhlas:):):)

Btw..mo bagi2 inspirasi ramadhan. Kemarin malam iseng2 buka2 majalah lama, dan sempat membaca salah satu artikel di Majalah ALIA (Januari 2008)......Alhamdulillah cukup memberi aku "inspirasi" gimana aku ngisi ramadhanku ntar...semoga juga bermanfaat buat temen2 yang baca ya..buat aku juga pastinya..( dengan sedikit merubah kata2, tanpa mengurangi maksudnya, InsyaAllah)

Beginilah kutipannya :
Dengan Nama-MU...Wahai Ar-Rahman, Wahai Ar-Rahim

Kegiatan 1: SHALAT LEBIH KHUSYU
Segera membasahi tubuhku dengan airwudhu begitu mendengar adzan. Tidak menunda sedetik-pun karena satu detik adalah pertarungan dengan syaithan. Semoga Allah mencatat kita sebagai orang yang selaluy menomorsatukan shalat. mempelajari dan membaca cara shalat yang benar sesuai tuntunan Rasulullah, memahami makna bacaan shala…

My Soulmate?????

Kalo ingat bentar lagi lebaran, pasti aku juga ingat akan banyak pertanyaan dari sodara2 dan tetanggaku yg bermodelkan seperti ini :
" ria, kapan nikah?", " udah ada calon belum?", "kok belum nikah.....nunggu apa lagi?", " kamu sih, pilih2..kapan nikahnya?"..." emang dijakarta ga ada yang cocok ya?"..dan masih banyak lagi pertanyaan - pertanyaaan sejenis yang membuatku harus bersiap siap menjawab secara diplomatis..so..biar ga semakin di pojokin...hikiikikiki ( singkat padat dan jelas akhirnya ak jawab..."nunggu jodohku datang")


Begini lho sodara - sodara.....kalo di liat dan di analisa tentangku saat ini:
- usiaku udah hampir seperempat abad ..dan emang pantas buat di tanya kapan nikah:), tapi menurutku secara pribadi....belum terlalu tua juga kan kalo aku masih menikmati lajangku:):) setuju??????

- berbicara soal jodoh itu emang ga semudah seperti membeli hp atau barang di supermarket, atau baju dan sepatu mungkin.....yang aku …

Bersyukur Bersyukur....

mmm....aku inget sebuah film telenovela anak - anak......ada nyanyiannya kaya' gini " apalagi yang kurang, kalo kau punya matahari dan udara...apalagi yang kurang bila semua sudah kau dapatkan"

mungkin kita berpikir....banyak hal yang belum kita dapatkan ( eits...menurutku itu kalo liat orang2 yang di atas kita) , tapi coba kita liat orang - orang yang kehidupannya ada di bawah kita.....Alhamdulillah, banyak hal yang kita punya, banyak kesenangan yang bisa kita nikmati tanpa harus bersusah payah mendapatkannya.....tiap hari makan enak, tiap hari tidur ditempat yang nyaman, kerja di ruang ber-AC...dan lain2 yang sebenarnya kenikmatan tiada tara..

ya ya ya....mungkin kita juga pernah merasakan sakit, ketidaknyamanan..atau apalah....tapi sebanding ga sih dengan nikmat yang kita dapat????!!!!!! ooww.......kalo mau mensyukuri nikmat dan mengambil hikmah pasti semua kesedihan dan sakit akan cepat berlalu.......

ayo RIA......renungkan....pikirkan...dan nikmati yang ada....!!!!!!:)…

Sedikit Tentang Job Analysis

Sekilas membahas tentang apa itu Analisa Pekerjaan atau bahasa kerennya Job Analisys..

Sebenarnya udah sejak di kantor lama aku yang dulu mulai otak atik "makanan" yang satu ini......mudah teorinya tapi ribet prakteknya..apalagi kalo mulainya dari nol. Buat yang sudah ahli mungkin bisa kasih masukan dan kritik hal ihwal yang saya bahas ini (ngutip2 banyak dari buku dan dosen - dosen saya dahulu ).....plus kalo kalo ada yang nambahi postingan saya yang masih sangat - sangat sedikit...

Apa sih job analisa???
Suatu proses yang digunakan untuk menentukan dan menggambarkan isi pekerjaan sedemikian rupa sehingga gambaran yang jelas mengenai pekerjaan itu dapat disampaikan kepada orang yang memerlukan informasi untuk tujuan manajemen
Intinya :
• Memaparkan secara tertulis dan terperinci mengenai suatu jabatan (Uraian Jabatan)
• Merumuskan mengenai kualifikasi yang diperlukan untuk mengisi suatu jabatan (Job Specification)

Nah....untuk job analisys ini ada beberapa istilah yang ber…

Manajemen Waktu & Manajemen Diri ^^

8 bulan jadi pegawai tetap.....ooww....alhamdulillah, bener2 membuatku harus bersyukur pada-NYa.....mencukupi untuk tinggal di Jakarta( Ya Rabb...alhamdulillah)..eitsss ingat ria, tetep saving 30% yaa.......tapi jangan nanya soal kerjaan, numpukkkk bangetttttt...banyakkk buangetttt...menyenangkan karena aku harus banyak buat konsep2 baru, ngasah otak buat berkreasi dengan banyak ide...tapi yang susah nih, keteteran banget kalo udah banyak kerjaan, bingung mana yang harus aku kerjain dulu. saking bingungnya sampe2 semua jadi terasa tidak perlu diselesaikan...huehehehhe....gawatzzzzz tho!!! so, akhirnya harus lebih creatif buat atur jadwal dan strategi biar ga stress..
so akhirnya beginilah yang aku buat, meski belum konsisten aku lakukan tiap hari : Berangkat lebih awal, paling ga setengah jam sebelum jam 8 ( jadinya kan bisa prepare apa yang harus dikerjakan hari ini, sarapan, beres2 meja, juga sholat dhuha dan baca al-quran --> untuk yang satu ini membuat hati kita lebih tenang inas…

Sekilas Tentang Perusahaanku (Present)

paling males kalo di jalan di tanya..."kerja dimana mbak????" trus aku jawab ITC, di jawab balik.."oooo ITC Cempaka mas ya????!!!!!"hikikikikiki....akhirnya muncullah penjelasan panjang lebar dari diriku......" bukan buuu......ITC itu singkatan dari Indonesia Trading Company, alias Perusahaan Perdagangan Indonesia, nahhh...karena BUMN jadilah di belakangnya ada tulisan PERSERO......

nih nih...aku copy sedikit dari www.tradingindonesia.com


PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau Indonesia Trading Company merupakan hasil merger dari tiga BUMN Niaga yakni PT. Dharma Niaga, PT. Pantja Niaga dan PT. Cipta Niaga yang berdiri pada tanggal 19 Juni 2003. PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) bergerak dalam bidang perdagangan dalam negeri dan …

Titian iman di O Channel

Bismillah......
Liat titian iman di O Channel, Alhamdulillah ada TV jadi ga perlu jauh2 buat dengerin kajian...( bersyukur buanget deh pokoknya, begitu besar nikmat Allah).
Tema kajiannya tentang " Suka mengeluh"...intinya sih, bagaimana sih sikap seorang muslim dalam menghadapi ujian dan cobaan dari Allah, dan tidak cukup hanya dengan mengeluh tho....
Ada 4 tips dari Aa' Hadi ( di temeni istrinya euy, cece kirani) : 1. Bersabar 2. Bersyukur 3. Berserah diri dan ikhtiar di jalan Allah 4. Tersenyum menanti pertolongan Allah
Di setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Jika kita diberi ujian dan bersabar atas ujian itu, bersyukur atas apa yg Allah beri dan selalu mendekat pada Allah dan berharap pertolonganNYA, semakin meningkatkan ibadah..insyaAllah saat itulah Allah meninggikan derajat kita di hadapanNYA. Buka surat Al Baqarah ayat 286 : " Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakannya …

Say...Alhamdulillah

Bismillah...

Alhamdulillah Ya Rabb..senyum itu masih tersungging di bibirku, hati ini terasa lebih yakin dan tenang dalam melangkah saat aku dekat pada-MU..

Aku tidak perlu sedih dan sakit dengan semua keputusanku ini, dengan semua yang telah terjadi. Karena aku yakin ini adalah teguran dari-MU ya Rabb, ENGKAU masih sangat menyayangiku, ENGKAU telah menyelamatkan aku dari hal-hal yang membuatku jauh dari-MU, ENGKAU yang melepaskan semua beban dari hatiku, ENGKAU telah menunjukkan kebenaran atas apa yang tidak aku ketahui, ENGKAU yang menyadarkan bahwa yang menurutku baik ternyata hanyalah nafsu duniaku, ENGKAU yang Maha Tau bagaimana membuatku bisa menjadi lebih baik, ENGKAU telah menegurku dan membangunkan dari tidur panjangku..

Kebahagiaan yang aku rasakan kemarin hanyalah semu, aku terlena dengan "kemanisan" dunia, terhanyut oleh suasana yang membuatku jauh dari-MU...Aku bersyukur dengan semua itu, aku bersyukur pernah merasakan hal itu, karenanya aku tau kekurangan sifatku …

Sebuah Awal.....bismillah.....^_^

Bismillah...

Hai hai.....blog baruku ( again) , hehehehe...udah pernah punya 3 blog, tapi lupa semua pw-nya dan menjadi gersang karena ga ke-urus....hikikikikikiki

About me:

Ga ada yang spesial, yang pasti aku srg sedang sangat "harus" suka dan dipaksa buat menulis...
Punya impian membuat blog yang bagus dan in english..tapi apa mau dikata, kemampuan bi lingualku IQ Jongkok...udah kursus berkali kali tapi kok ya ga naek2 TOEFLnya...( ada yang mau kash bantuan....)

Yang udah lama kenal aku pasti tau trademark nama di belakangku..
yAKKKK tulll..."manies"...eiitttssss...dilarang protes, maaf lho ya bukan narsis, tapi nyadar diri....hikikikiki ( Astaghfirullah........)

Semoga postingan2 di blog ini bisa menjadi inspirasi buat diriku dan sobat - sobat yang baca....menjadi penyemangat dan juga pengingat...intine..manfaat gae kabeh ae lahh...amiinnn

"KEEP BEING ORDINARY PERSON FOR MAKING EXTRAORDINARY THINGS"