Skip to main content

Ketika Malas Melanda...


"Malas adalah salah satu musuh terbesar dalam perjalanan hidup. Ketika tujuan selalu di dalam pikiran untuk dicapai, tapi raga seakan menolak untuk melakukan. Pada saat itulah, hati terus dihantui kegalauan. Kapan..sampai kapan...selalu akan seperti saat ini, tidak ada perubahan"


Siapa sih yang ga pengen berat badan proposional....?
Siapa sih yang ga pengen punya wajah glowing dan cerah? 
Semua saya pengen, Tapi.............ketika pengen hanya sekedar pengen :( :( :(
 
Hohohoho,. sebenarnya...saya hanya ingin menulis tentang keinginan saya untuk menurunkan berat badan dan mencerahkan wajah saya yang kian lama kian kusam, masalah yang buat beberapa orang sebenarnya hal simple banget, tapi saya-nya lebay...hehehhe. Sudah tiap hari pikiran - pikiran untuk diet dan perawatan selalu menganggu, tapi tidak ada action sekalipun, yang ada hanya perasaan galau...kapan semua akan bener - bener menjadi sebuah kenyataan tanpa harus ada excuse ini itu.

Kedua masalah ini sebenarnya sudah menjadi masalah rutin saya bertahun tahun. Beberapa kali semangat untuk mencoba well-being khususnya untuk perawatan diri saya, tapi banyak kandasnya hanya gara - gara tidak konsisten dan malas, yack...catat..malasssss. Malas bikin saya jadi ga konsisten, kemarin bisa seharian semangat 100% full untuk menjaga asupan kalori yang masuk...tapi hari ini belum juga pagi semua rencana yang telah disusun kandas ditengah jalan, hanya karena sepotong roti tawar yang di olesi mentega dan meses coklat. Setelah pagi gagal..maka bisa dipastikan siang sampai akan berantakan ga karu - karuan.

Ga jauh dari menjaga makanan, pun dengan olahraga. Aihhhh....ini mah impiannya aja bisa setengah jam sekedar jogging ditaman sambil menghirup udara segar. Yang ada hanya semangat beli sepatu dan baju olahraga, tapi kebanyakannya akan numpuk dengan manis dilemari, ga dipakai - pakai. Zumba dan yoga gratis yang di adakan di kantor pun cuman diikuti sekali, setelah alasan sana sini, sebagian syar'i sih...tapi lebih banyaknya hanya karena saya malas dan tidak konsisten.

Bercerita tentang masalah perawatan wajah juga, sudah banyak product saya coba. Dari mulai dokter, klinik kecantikan, beli krim - krim wajah kaya SK II atau juga rekomendasi dari...semuaaa sudah saya jalankan. Tapi itu semangatnya hanya diawal, setelahnya wassalam. Saya tetap akan kembali dengan kemalasan saya, pulang kantor masuk kamar mandi, cuci muka setelah itu mau mulai perawatan kaya cleaning toner dan krim malam...banyak lupanya, ke dokter pun jarang....Hiks, mau jadi apa pula aku ini.

Ada pada satu waktu saya ingin sekali cari ahli hipnotis untuk membuat saya hanya fokus ke perawatan diri, melupakan kemalasan. Sedemikian saya putus asa dengan kemampuan diri saya untuk mengatasi segala bentuk kemalasan. Akut...bener - bener akut, sampai saya pun ga tau harus bagaimana untuk bisa jadi konsisten untuk dua masalah luar biasa ini#ahh...saya mulai lebay. Tapi bener loh, sampai detik saya menulis ini pun saya masih mencoba meraba hati saya, apa sih sebenarnya yang saya mau itu, sampai kemalasan untuk mengatur gaya hidup dan peawatan wajah ini pun susah untuk saya hilangkan. Sampai kapan? terus kalo saya masih nanya ke orang lain, orang lain mau nanya ke siapa.

Jadi intinya.....saya sampai detik ini masih terus menerus menghalau kemalasan saya, mencari inti permasalahan dan mencari penyemangat untuk membuat saya jadi lebih disiplin dan konsiten dengan cita - cita saya. Ah apalah juga kalo masalah sebenarnya adalah pada mindset saya...mencoba menjadikan itu bukan hal rumit tapi perlu pelan - pelan menjadi kebiasan hidup yang berdampak pada "well-being" saya. Terus kesimpulanya apa ? ya sudah..jalani aja dengan tetap mencari formula terbaik untuk membentuk kebiasaan baik tiap saat. Tidak perlu terpaku pada satu tujuan, tapi fokus pada tiap perubahan kebiasaan hidup yang lebih baik. 3 hal sihhhh menurut aku, berdoa, lawan kemalasan itu dan terus banyak menambah ilmu - ilmu baru untuk memberi semangat baru juga. Mudah???? tetap aja sulit....hahaha. Tapi selalu semangaaattttt^^


Comments

Helena said…
eh sama banget. Aku tuh kadang semangat banget di awal trus lama-lama sirna. Itu sih karena motivasinya kurang kuat. Jadi aku mikir lagi kenapa harus melakukan hal itu supaya semangat kembali membara
Selalu mencoba memunculkan semangat yaaaaaa....semoga selalu bisa konsisten..hehehee. salam kenal mba^^

Popular posts from this blog

Digitalizing Your Self : Need4Speed, Mdmedia4nniversary

"Transformasi digital akan terus membawa dunia pada sebuah inovasi dari waktu ke waktu. Tranformasi diri ke arah digital pun akan menjadi harga mati. Eksis untuk terus berkembang mengikuti kemajuan atau kita akan tenggelam tergerus oleh zaman"

Bekerja di sebuah Perusahaan Digital selama kurang lebih 4 tahun membuat saya begitu familiar dengan segala hal terkait digital lifestyle. Saya selalu diingatkan bahwa saat ini inovasi - inovasi di dunia digital sudah sedemikian pesatnya, tidak hanya pada productnya tapi juga dalam segala aspek pendukung untuk bisa menjadikan product itu bisa dikenal oleh pasar. Mau tidak mau, saya juga selalu dituntut untuk selalu mengikuti trend digital, bukan hanya dari sisi sosial media yang bergaya ringan seperti instagram, path, facebook atau linkedin, tapi juga bagaimana belajar memanfaatkan aplikasi sehingga bisa menjadi salah satu media untuk meningkatkan personal branding saya,baik yang berhubungan dengan karir atau jika suatu saat nanti ingi…

Kenyamanan itu di hati....^_^

Tiba - tiba terinspirasi menulis tentang kenyamanan......setelah bertahun - tahun mencoba menemukan arti nyaman sebenarnya di hati...he he he

Menjadi ibu rumah tangga adalah profesiku dan wanita karier adalah sampinganku dengan tetap menjaga prinsip profesionalisme, begitulah ak menyebut diriku. Aku tidak ambisi untuk sukses di dunia karier karena aku menganggap kesuksesan terbesarku adalah saat aku bisa menjadi ibu yang hebat buat raihan dan istri yang shalehah buat mas bagus,dan ak ingin melakukan sebaik - baiknya apa yang sudah menjadi tanggungjawabku, baik di rumahtanggaku atau di lingkungan kantorku. Aku bekerja  karena memang ada sebuah cita - cita yang ingin kami raih berdua demi kami , raihan dan orang tua....alhamdulillah, selama ak masih bisa menghandle semua, ak akan menjalani ini semua dengan berusaha nyaman^_^.

Allah begitu mempermudah jalan kami setelah menikah. Bersyukur punya suami yang begitu sabar dan mendukung semua kegiatanku, Ridho-nya untukku membuatku semakin te…

Say...Alhamdulillah

Bismillah...

Alhamdulillah Ya Rabb..senyum itu masih tersungging di bibirku, hati ini terasa lebih yakin dan tenang dalam melangkah saat aku dekat pada-MU..

Aku tidak perlu sedih dan sakit dengan semua keputusanku ini, dengan semua yang telah terjadi. Karena aku yakin ini adalah teguran dari-MU ya Rabb, ENGKAU masih sangat menyayangiku, ENGKAU telah menyelamatkan aku dari hal-hal yang membuatku jauh dari-MU, ENGKAU yang melepaskan semua beban dari hatiku, ENGKAU telah menunjukkan kebenaran atas apa yang tidak aku ketahui, ENGKAU yang menyadarkan bahwa yang menurutku baik ternyata hanyalah nafsu duniaku, ENGKAU yang Maha Tau bagaimana membuatku bisa menjadi lebih baik, ENGKAU telah menegurku dan membangunkan dari tidur panjangku..

Kebahagiaan yang aku rasakan kemarin hanyalah semu, aku terlena dengan "kemanisan" dunia, terhanyut oleh suasana yang membuatku jauh dari-MU...Aku bersyukur dengan semua itu, aku bersyukur pernah merasakan hal itu, karenanya aku tau kekurangan sifatku …