Skip to main content

Home Sweet Home^^

Alhamdulillah, akhirnya kami menempati rumah baru kami, di jakarta coret alias depok,, tepatnya tanggal 15 juni 2011 kmrn kami resmi menempati, tapi kalo di itungan jawa sih pindahnya abis lebaran, hihihiih .Indentnya sih sudah sejak november 2010, butuh waktu 7 bulan untuk nyelesaiin pembangunan, molor 3 bulan dari yang di janjikan #sigh. Kalo orang lebih mengenal tanah baru itu masuk wilayah beji, kalo perumahanku mepet2 beji tapi sudah masuk pancoran mas, jadi agak bingung2 kalo di tanya, cause persepsi orang kalo dah pancoran mas pasti lewat jl. raya sawangan, padahal kalo rumah kami masih2 di sekitaran jl. raya tanah baru:D.
Awalnya kami ga pernah kepikiran untuk bisa membeli rumah di daerah2 situ cause harganya cukup mihil untuk ukuran kantong kami yang belum genap 2 tahun menikah, plus tabungan sangat mepet...hehhee. Tapi mungkin karena emang udah rezeki, Allah begitu melancarkan jalan kami, ada aja rezeki yang diberikan sampe akhirnya kami bener2 bisa akad dengan bank dan memulai KPR kami, meski ngos2-an untuk nutupin DP dan biaya lain2.....jadi tetep harus saving tiap bulan untuk cicilan, bedanya kalo dulu uang melayang untuk bapak kontrakan, skrg bisa untuk ivestasi kami..^^
Sebenarnya saat itu kami punya beberapa pilihan untuk harga rumah yang lebih murah, tapi karena posisi jauh dengan tempat kerja (Sama2 jauhnya, tapi lebih jauh lagi...hihih) plus susah dari jalur angkot..akhirnya pilihan kami tetap di rumah ini, rumah yang skrg bisa kami apa2kan kecuali merubah bentuk bangunan depan..hahaha.. bisa kena semprit pemda nanti:D. 

Beberapa alasan yang membuat kami mantap mengambil rumah ini :
  1. Sekitar 7 menit ke stasiun depok baru, jadi kalo misal ga bisa bareng suami, saya bisa lebih mudah menjangkau stasiunnya tanpa harus berangkat pagi2 banget
  2. Hanya 15 meter dari perumahan ke jalan raya yang dilewati angkot 105, yang bisa ke arah ITC Depok dan stasiun, plus kalo pulang juga cuman 1 angkot dan sekitar 10 menit saja. ke margonda juga ga jauh, jadi kalo mau ngemall bisa sesuka hati:D
  3. Sistem 1 gate dengan satpam, dan hanya 27-an kavling, jadi ga terlalu rame tapi juga ga sepi2 banget.
  4. Bangunan bata merah, trus dalem bisa di desain sendiri, jadi kami bisa langsung nambah 1 kamar buat pengasuhnya raihan dan 1 kamar mandi dalam buat kamar utama pas di bangun:D (hahhaha...sempit tapi insyaAllah tetep home sweet home)
  5. Sekitar 1 jam kalo ke kantorku dan 45 menit ke kantor suami:D, lumayanlah....hihihihii, masih bisa berangkat jam setengah 7 pagi:D, masih bisa jalan2 ma raihan...tapi emang jauh bo'..plus dan lain lain deh

Kompleks perumahan kami udah hampir penuh, sisa 2 kavling lagi dan 1 ready stock, tepatnya di cahaya residence, tanah baru, depok. Berharap sih segera terjual semua, biar taman bermain segera dibangun n udah ga ada truk yg masuk ke kompleks, hhehhehe. Bersyukur juga tetangga2nya baik2 semua...kompak dan saling membantu satu sama lain. Foto2nya nyusul..pengen upload, tapi pas ga bawa..he he he:D


Comments

Pinkina said…
Terimakasih sudah mampir blogku, kunjungan balik nih ^_^

memang punya rumah sendiri itu perjuangannnnnnn bgt yha, tapi alhamdulillah lega setelah gak setor ke bapak kontrakan lagi :D

bagus atau jelek, sempit atau luas, kalo dah rumah sendiri rasanya beda :D

Popular posts from this blog

Digitalizing Your Self : Need4Speed, Mdmedia4nniversary

"Transformasi digital akan terus membawa dunia pada sebuah inovasi dari waktu ke waktu. Tranformasi diri ke arah digital pun akan menjadi harga mati. Eksis untuk terus berkembang mengikuti kemajuan atau kita akan tenggelam tergerus oleh zaman"

Bekerja di sebuah Perusahaan Digital selama kurang lebih 4 tahun membuat saya begitu familiar dengan segala hal terkait digital lifestyle. Saya selalu diingatkan bahwa saat ini inovasi - inovasi di dunia digital sudah sedemikian pesatnya, tidak hanya pada productnya tapi juga dalam segala aspek pendukung untuk bisa menjadikan product itu bisa dikenal oleh pasar. Mau tidak mau, saya juga selalu dituntut untuk selalu mengikuti trend digital, bukan hanya dari sisi sosial media yang bergaya ringan seperti instagram, path, facebook atau linkedin, tapi juga bagaimana belajar memanfaatkan aplikasi sehingga bisa menjadi salah satu media untuk meningkatkan personal branding saya,baik yang berhubungan dengan karir atau jika suatu saat nanti ingi…

Kebersamaan dalam Arisan di Resto Khasanti Depok

Sabtu kemarin akhirnya bisa juga ikut bergabung di arisan yang rutin diadakan tiap bulan oleh Ibu - ibu murid kelas 1 Shafa SDIT Alharaki Depok. Biasanya saya selalu absen karena diadakannya bertepatan dengan jam kerja. Menyenangkan bisa ketemu dengan ibu - ibu teman-nya raihan, asyik - asyik dan langsung akrab meski hanya ketemu sekali.
Hari itu yang datang alhamdulillah 11 orang, dari 32 wali murid. Bersantap bersama, berdiskusi tentang hal - hal yang berhubungan dengan perpisahan kelas 1 shafa nanti, karena kebetulan sebentar lagi akan masuk tahun ajaran baru, yach 2 bulan lagi lah. Bercanda dan yang pasti bisa jadi tempat bisnis loh...saling order barang dagangan masing -masing. Seru deh^^

Acara arisan dilakukan di Resto Khasanti, familiy resto yang ada di Depok. Saya suka sekali dengan ornamen Belanda dan suasana di khasanti ini hommy - sejuk - segar, banyak pohon dan tanaman di sekitar, area-nya juga cukup luas. Menu yang disajikan dengan berbagai banyak pilihan, sayang saya lu…

Kenyamanan itu di hati....^_^

Tiba - tiba terinspirasi menulis tentang kenyamanan......setelah bertahun - tahun mencoba menemukan arti nyaman sebenarnya di hati...he he he

Menjadi ibu rumah tangga adalah profesiku dan wanita karier adalah sampinganku dengan tetap menjaga prinsip profesionalisme, begitulah ak menyebut diriku. Aku tidak ambisi untuk sukses di dunia karier karena aku menganggap kesuksesan terbesarku adalah saat aku bisa menjadi ibu yang hebat buat raihan dan istri yang shalehah buat mas bagus,dan ak ingin melakukan sebaik - baiknya apa yang sudah menjadi tanggungjawabku, baik di rumahtanggaku atau di lingkungan kantorku. Aku bekerja  karena memang ada sebuah cita - cita yang ingin kami raih berdua demi kami , raihan dan orang tua....alhamdulillah, selama ak masih bisa menghandle semua, ak akan menjalani ini semua dengan berusaha nyaman^_^.

Allah begitu mempermudah jalan kami setelah menikah. Bersyukur punya suami yang begitu sabar dan mendukung semua kegiatanku, Ridho-nya untukku membuatku semakin te…