Skip to main content

INSPIRASI DI BULAN RAMADHAN^_^

Sobat...bentar lagi ramadhan...mohon maaf kalo ada salah ya, siapapun......yang sekarang belum ikhlas dan aku juga belum ikhlas pernah disakiti, aku akan coba ihlaskan, dan harus ikhlas:):):)

Btw..mo bagi2 inspirasi ramadhan. Kemarin malam iseng2 buka2 majalah lama, dan sempat membaca salah satu artikel di Majalah ALIA (Januari 2008)......Alhamdulillah cukup memberi aku "inspirasi" gimana aku ngisi ramadhanku ntar...semoga juga bermanfaat buat temen2 yang baca ya..buat aku juga pastinya..( dengan sedikit merubah kata2, tanpa mengurangi maksudnya, InsyaAllah)

Beginilah kutipannya :
Dengan Nama-MU...Wahai Ar-Rahman, Wahai Ar-Rahim

Kegiatan 1: SHALAT LEBIH KHUSYU
Segera membasahi tubuhku dengan airwudhu begitu mendengar adzan. Tidak menunda sedetik-pun karena satu detik adalah pertarungan dengan syaithan. Semoga Allah mencatat kita sebagai orang yang selaluy menomorsatukan shalat. mempelajari dan membaca cara shalat yang benar sesuai tuntunan Rasulullah, memahami makna bacaan shalat dan memfokuskan fikiran hanya kepada Allah.

Kegiatan 2 : BACA AL-QUR'AN DAN TERJEMAHANNYA SETIAP HARI
Berdisiplin membaca Alquran setiap hari, Membaca terjemahannya, merenungkan maknanya, menanyakan kepada orang yang lebih alim , bagaimana mengamalkannya. Target akhir ramadhan minimal khatam 1 juz.

Kegiatan 3 : TEGAKKAN SHALAT TAHAJUD DAN SHALAT SUNNAH LAINNYA
Setiap malam tidur secepat mungkin sesudah shalat isya'. Setiap akan tidur malam berwudhu dan mndirikan shalat witir , minimal 1 raka'at. Berdoa kepada Allah agar dibangunkan lebih awal. Tahajud untuk menunjukkan kerinduan selalu berdekat dekat dengan Allah, Penciptaku, Pemeliharaku, Zat tempat bergantung seluruh alam semesta.
Pagi hari sempatkan untuk shalat dhuha, juga shalat sunnah sebelum dan sesudah shalat wajib:)

Kegiatan 4 : BACA HADITS DAN TERJEMAHANNYA SETIAP HARI
Mungkin bisa banyak2 baca buku kaya' riyadhus shalihin, shahih bukhari atau shahih muslim .... dan semoga bisa diamalkan

Kegiatan 5 : BERINFAQ SETIAP PAGI
Sempatkan untuk berinfaq tiap hari....dan menjadikan bagian dari rasa syukur dari semua nikmat Allah yang selama ini di beri untuk kita.

Kegiatan 6 : MENGINGAT ALLAH KAPAN DAN DIMANA PUN BERADA
Selalu berdzikir setiap detik setiap saat. Subhanallah, Alhamdulillah, Allahuakbar, Laa ilaaha illa Alah, Astahfirullah.....
Baca Al ma'surat pagi dan sore hari..:):):)

Kegiatan 7 :MENDAKWAHKAN YANG DIBACA SETIAP HARI
ya mungkin bisa melalui blog, status ym atau apapun yang bisa jadi media kita untuk mengajak kebaikan...hehehe...( bahasaku formal banget yaaaa)

ya gitu deh temen2...sedikit tapi semoga bisa menjadi inspirasi kita untuk menjadi lebih baik dari ramadhan kemarin. Semoga hati kita lebih dekat pada-NYA..dan awal langkah terbaik kita di bulan - bulan selanjutnya...

Selamat datang ramadhan......met menjalankan puasa buat teman2:)......

Comments

Popular posts from this blog

Pencairan BPJS Ketenagakerjaan di Depok

Hai, untuk tulisan pagi ini saya ingin berbagi pengalaman tentang pencairan BPJS Ketenagakerjaan khususnya di Kota Depok. Sudah pernah saya tulis di blog sebelumnya bahwa tahun kemarin tepatnya bulan juni saya resign, dan setelah melihat persyaratannya, kartu saya sudah bisa untuk diajukan pencairannya (kebetulan saya mencairkan di bulan desember). Alhamdulillah setelah saya cek di online account BPJS saya, jumlahnya cukup layak untuk saya perjuangkan pencairannya. Hahahaa...lebay, maklum mak mak😂.
Apa sih ketentuan dalam pencairan BPJS Ketenagakerjaan ?
Jarak pencairan dengan tanggal resign sudah lebih dari 1 bulan. Jadi kalo kamu baru resign kurang dari sebulan jangan buru buru mencairkan ya, nanti pasti akan ditolak.Sudah tidak aktif sebagai peserta PBJS ketenagakerjaan. Cek dulu ke Perusahaan apakah kartu kamu sudah di nonaktifkan oleh Perusahaan.

Apa saja dokumen yang harus dibawa?
Kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan asli dan fotocopySurat asli pengunduran diri dan foto copySura…

Kebersamaan dalam Arisan di Resto Khasanti Depok

Sabtu kemarin akhirnya bisa juga ikut bergabung di arisan yang rutin diadakan tiap bulan oleh Ibu - ibu murid kelas 1 Shafa SDIT Alharaki Depok. Biasanya saya selalu absen karena diadakannya bertepatan dengan jam kerja. Menyenangkan bisa ketemu dengan ibu - ibu teman-nya raihan, asyik - asyik dan langsung akrab meski hanya ketemu sekali.
Hari itu yang datang alhamdulillah 11 orang, dari 32 wali murid. Bersantap bersama, berdiskusi tentang hal - hal yang berhubungan dengan perpisahan kelas 1 shafa nanti, karena kebetulan sebentar lagi akan masuk tahun ajaran baru, yach 2 bulan lagi lah. Bercanda dan yang pasti bisa jadi tempat bisnis loh...saling order barang dagangan masing -masing. Seru deh^^

Acara arisan dilakukan di Resto Khasanti, familiy resto yang ada di Depok. Saya suka sekali dengan ornamen Belanda dan suasana di khasanti ini hommy - sejuk - segar, banyak pohon dan tanaman di sekitar, area-nya juga cukup luas. Menu yang disajikan dengan berbagai banyak pilihan, sayang saya lu…

Club Taekwondo "O2TC" di Depok

Setelah di tulisan sebelumnya saya pernah menceritakan kegiatan raihan dan afifah yang salah satunya adalah taekwondo. Sekarang saya ingin menceritakan lebih detail tentang club tempat anak - anak latihan taekwondo yang bernama O2TC. Siapa tahu nanti ada ibu - ibu seperti saya yang ingin mencarikan tempat latihan taekwondo untuk anaknya dan searching di internet,  menemukan tulisan saya di blog ini dan bisa dijadikan referensi^^.

Tentang Club Taekwondo O2TC
O2TC ini berada di GOR Kesang, jalan Kalimantan Raya, Beji, Depok, tidak jauh dari SDIT Al Muqorrobin. Nama O2TC sendiri merupakan singkatan dari 2 nama sabeum-nya (sabeum : sebutan pelatih untuk taekwondo), Ochied dan Odie. Latihan dijadwalkan seminggu 2 kali yaitu hari selasa dan sabtu setiap jam 15.30 s.d jam 17.45 Wib untuk kelas reguler, sedangkan untuk kelas prestasi dari senin - sabtu tiap jam 19.00 - 21.00 Wib. 
Fasilitas dan Pengembangan
O2TC memiliki tempat latihan yang menurut saya sangat representatif dan layak untuk tae…

Kebersamaan di "Bumi"

Berawal dari saya lolos seleksi untuk menjadi salah satu bagian dari komunitas One Day One Post Batch 5, lalu saya dipertemukan dengan teman - teman dalam satu group whatsapp dengan nama kelompok "Bumi". Menyelesaikan  tantangan demi tantangan, sampai pada tantangan terakhir yaitu menulis 10 episode cerita bersambung dan akhirnya group ini harus dibubarkan karena tantangan sudah selesai. Sedih.....☹☹
Sebenarnya pas nulis ini saya ngerasa ga enak, merasa adanya kebersama-an tapi saya-nya dulu banyak diam dan hanya menyimak, sesekali ikut berkomentar tapi itu juga jarang sekali. Disamping memang saya susah mengikuti alur obrolan yang seperti kecepatan cahaya, saya juga merasa pengetahuan dalam bidang menulis amat sangat kurang, hingga akhirnya saya lebih memilih untuk menjadi pembaca yang budiman. Beneran...maafkan saya yach teman - teman. Hiks
Kesan saya selama di kelompok "Bumi" hanyalah tersisa hal - hal yang manis. Ketika semua anggota diminta meninggalkan group…

Ibu, Wanita Hebatku

Adakah yang senasib seperti saya?jauh dari kampung halaman, jauh dari orang tua dan pastinya jauh dari Ibu. Segala hal yang saya rindukan dari beliau. Pelukannya, kesediaannya mendengarkan keluh kesah saya dan masakan beliau yang tiada duanya. Belum ada di Depok yang bisa mengalahkan enaknya masakan Ibu, dari mulai sayur lodeh, sayur ayam lodo, kepala kambing masak santan bahkan sayur beningnya pun saya sangat suka.
Ibu saya wanita yang tangguh, ibu rumah tangga yang tidak pernah mengeluh dan selalu menerima apapun yang Ayah berikan. Sebisa mungkin apa yang Ayah berikan selalu beliau cukupkan. Banyak kebaikan yang saya pelajari dari beliau. Kesabaran beliau menghadapi anaknya yang bandelnya minta ampun ini, yang suka ngebut kalau bawa motor, ngabisin uang jajan ke warnet pada saat itu untuk chatting bahkan bolos les di sekolah.
Ibu saya wanita yang aktif dengan kegiatan di desa, kecamatan bahkan kabupaten. Kiprah beliau sebagai ibu PKK dan muslimat NU membuahkan banyak piala di rumah…

Rihlah di Taman Wisata Matahari

Kali ini saya menyebut acara wisata ini dengan  nama rihlah. Sebenarnya sama sih artinya, hanya beda-nya kalau rihlah dalam bahasa arab dan wisata dalam bahasa indonesia. Salah satu program liqo kami setiap tahunnya, yang bertujuan untuk tadabbur alam, mempererat ukhuwah dan membangun kebersamaan.
Rihlah ini diadakan hari rabu kemarin, dan saya baru sempat posting hari ini. Tujuan rihlah kami adalah ke taman wisata matahari di Puncak. Kedua kalinya saya mengunjungi tempat wisata taman matahari, setelah 10 tahun yang lalu. Sudah lama juga ya, dan memang terlihat sudah berubah banyak sekali. Mulai dari jalan masuk dan beberapa area yang kekinian.
Biaya masuk 45ribu karena peak sesion (hari libur anak sekolah), kalau hari biasa hanya 35ribu. Menurut saya cukup murah karena dengan 45ribu bisa menikmati terusan 5 wahana dengan gratis. Ada matahari water park (cukup besar dan lengkap dengan mainan perosotan), perahu karet, menara pandang matahari (mulai 1 april diganti perahu naga), funtas…

Family Gathering Alki Level 2 di Pondok Zidane

Week end kali ini kayaknya akan full buat Mas Raihan, karena kebetulan hari ini ada family gathering level 2 Sekolahnya dan besok mas raihan ikut di liga futsal AAFI.



Menyenangkan sih acara gathering family hari ini, banyak keluarga dari anak -anak level 2 yang hadir. Acara dilaksanakan di Pondok Zidane Sawangan Depok, dari jam 8 pagi - 2 siang. Kita datang terlambat karena berangkat mepet jam 8, alhamdulillah ga macet banget di jalan, karena memang sengaja ga pake mobil, enakan pake motor..wuss wuss wuss.

Area di pondok zidane cukup luas dengan fasilitas outbond yang lengkap.  Mulai dari kapal-kapalan, halang rintang, flying fox ada kolam renang juga, kalo ga salah mereka juga menyewakan becak mini dan mainan balon (yang 2 item ini kebetulan ga ada). Tempatnya pun bersih dan sejuk, cocok lah kalo untuk melepas penat sejenak. Ada game juga loh buat orang tua wali murid, seru..rame pisan. hehehe. Oh ya, tempat parkirnya juga luas..cukup untuk mobil dan motor.


Soal biaya masuk, berhubun…

Mencatat Pengeluaran Keuangan, Perlukah??

Hari ini saya ingin menulis tentang pengelolaan keuangan keluarga. Buat apa coba? Ya buat menyemangati diri saya sendiri, hehehe. Ibu - ibu manis yang lumayan boros dan harus ekstra semangat untuk bisa menabung karena keinginan beli ini itu yang menggebu. Belum untuk urusan anak - anak yang semakin gede semakin banyak kegiatan, harus pintar - pintar mengatur prioritas mana yang harus didahulukan, mana yang harus di tahan - tahan.
Sebenarnya niat saya untuk mencatat segala hal ikhwal tentang pemasukan dan pengeluaran keuangan sudah ada sejak saya mulai menikah. Niat...iya niat, tapi actionnya selalu terhempas manis di tengah jalan, padahal belum sebulan. Mulai dari saya beli buku kas di gramedia sampai saya punya aplikasi pencatatan keuangan di laptop. Awal -  awalnya selalu semangat tapi tengah perjalanan akhirnya banyak lupanya, hehehe.
Setelah beberapa tahun saya ikuti air yang mengalir dan tidak mencatat pengeluaran saya tiap harinya, saya merasakan ada beberapa pos yang tidak ter…