Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2018

Fenomena Viral Zaman Now

"Nyoh...10 juta nyoh, 20 juta nyoh. Sek kurang?Pek-en kabeh ........nyohhhhh....... jupuk-en kabeh ki duite, ak sek akeh".
Ketika saya menulis kalimat di atas, yakin deh pasti sebagian besar yang baca kalimat ini tahu siapa yang saya maksud. Iyap....kisah Bu Dendi yang melempar - lemparkan uang ke Nila karena katanya "pelakor" itu sudah banyak tersebar dimana mana. Bahkan kini meme yang mengikuti gaya Bu Dendi juga bermunculan di media sosial dengan berbagai macam cerita. Video-nya yang terkirim di salah satu account gosip dengan follower 4.4 juta  menjadikan video tersebut menjadi viral di media sosial dan akhirnya orangnya pun menjadi terkenal meski belum setenar artis yang mendapatkan piala FFI 2017. Siapa hayoo? Jangan -jangan malah lebih tahu bu dendi daripada Putri Marino ya. Hehehe..
Fenomena viral-nya sebuah foto atau video di zaman sekarang ini menurut saya bisa menyenangkan, tapi juga ada yang pada akhirnya jadi menakutkan loh. Saya juga khawatir ketika …

Teh Hijau untuk Kesehatan dan Diet

Sudah 2 bulan terakhir ini saya rutin meminum teh hijau. Merk yang biasanya saya suka beli ada 2, tong ji dan kepala djengggot. Pahit ga sih? Awalnya saya merasakan teh hijau pahit ya, maklum kan ga boleh pake gula. Tapi lama kelama-an pahitnya teh hijau jadi bikin ketagihan  Kalau sehari tidak minum di pagi atau malam hari, serasa ada yang kurang.

Kenapa saya minum teh hijau?
Awal saya minum teh hijau karena keinginan untuk menurunkan berat badan. Pernah sih saya rutin minum jeruk nipis, tapi cukup ribet bikinnya tiap pagi. Suka males harus meres dan potong - potong jeruknya. Kalo teh hijau kan tinggal celup, biarkan sebentar dan siap minum. Lama -lama saya terbiasa dan menjadikan kebiasaan hidup sehat saya.
Apa manfaat teh hijau untuk tubuh ?
Alhamdulillah teh hijau ini saya rasakan ada manfaatnya untuk tubuh saya  Ketika saya minum teh hijau ini badan saya terasa lebih ringan dan membantu memudahkan saya untuk menurunkan berat badan. Kandungan di dalam teh hijau ini juga sangat baik…

Blog : Hobi atau Profesi

Judul saya di atas saya ambil dari diskusi yang baru saja saya hadiri. Hari sabtu kemarin saya meluangkan waktu untuk mengikuti diskusi "bergizi" dengan materi yang dibawakan oleh mba Mira Sahid, founder KEB (Komunitas Emak - emak Blogger). Kebetulan sudah lama saya ingin bertemu dan banyak belajar dari beliau. Selain bertemu mba Mira Sahid, di acara itu saya juga bertemu dengan teman - teman blogger yang sama - sama ingin menambah ilmu nge-blog seperti saya. Saling bertukar account media sosial dan mengobrol banyak hal tentang kegiatan masing -masing sebagai blogger yang masih belajar. Waktu diskusi dari jam setengah dua siang sampai jam tiga sore (lebih 15 menit) sudah dengan tanya jawab,memang cukup singkat untuk materi ini. Tapi alhamdulillah meskipun waktu penyampaian cukup singkat, mba Mira menyampaikan poin - poin materi dengan padat dan jelas. 
Materi diawali dengan sejarah blog. Justin hall yang memulai website pribadinya tahun 1994, kemudian tahun 1997, weblog dib…

Belanja Bulanan dan Rencana Berhemat

Siapa yang sampai sekarang masih suka belanja di Supermarket semacam Carrefour, Hypermart atau Giant? Sepertinya banyak ya, tidak hanya saya saja. Sampai sekarang pun saya masih melakukan rutinitas belanja bulanan di supermaket sambil mengajak anak - anak jalan - jalan ke mall.
Salah satu keinginan saya tahun ini adalah menjadi istri yang lebih bisa mengelola keuangan keluarga, termasuk salah satunya dalam belanja bulanan. Mengingat saat ini saya sudah tidak bekerja dan belum berkeinginan menambah income tambahan kecuali dari hasil investasi beberapa kantin. Dua bulan saya mencoba mencatat semua pengeluaran dan jeng - jeng..ternyata kebanyakan pengeluaran tambahan saya ketika saya jalan -jalan ke mall dan belanja bulanan ke supermarket. 
Kenapa bisa begitu? Ketika saya belanja ke Supermarket, ternyata apa yang saya beli lebih banyak jajanan dan beberapa barang yang tidak ada dalam catatan kebutuhan yang harusnya saya beli. Jajanan biasanya yang mendominasi di urutan pertama. Ambil sa…

Lelah...

Lelah...
Siapa yang merasakan? Ragamu atau jiwamu?
Ketika raga masih kuat Jiwa serasa lemah Akankah kamu tetap kuat?
Otak mencoba mensinkronkan Mencari mana yang benar Siapa yang harus dikalahkan Ragamu..atau jiwamu?
Selaraskan.. Karena tidak ada yang indah Ketika dua hal yang seharusnya bersama Menjadi beda dalam memaknai
Istirahatkan ragamu jika lelah Tenangkan jiwamu jika lelah Karena bahagia itu  Ketika raga dan jiwa sama sama berkata Aku baik baik saja

Depok, 25 Februari 2018

#ODOPbatch5 #onedayonepost

Belajar Sabar dari Beruangnya Masha

"Tahukan Anda di dalam setiap kepala seorang anak terdapat lebih dari 10 trilyun sel otak yang siap tumbuh. Satu bentakan atau makian mampu membunuh lebih dari 1 milyar sel otak saat itu juga. Satu cubitan atau pukulan mampu membunuh lebih dari 10 milyar sel otak saat itu juga. Sebaliknya 1 pujian atau pelukan akan membangun kecerdasan lebih dari 10 trilyun sel otak saat itu juga" --kutipan--




Pagi hari saya beberapa kali menemani afifah untuk melihat film kartun, apalagi jika yang di tontonnya Masha & The Bear, banyak hal yang harus saya jelaskan padanya. Begitu banyak hal - hal yang dilakukan masha yang buat kami para orang tua pasti akan merasakan riweh bukan main kalo benar - benar dihadapkan pada tingkah laku masha yang seperti itu. Masha yang tidak bisa diam, usil dan ga pakai mikir panjang kalo berantakin sesuatu. Gemesss... gemesss... gemesss..
Kebetulan pagi itu bercerita tentang beruang yang sedang sibuk dengan kerjaannya, dan masha datang ingin mengajak bermain. …

Tips Interview untuk Fresh Graduate

Sudah lama saya ingin menulis tentang ke-HRD-an. Rutinitas pekerjaan yang sudah saya tinggalkan sejak 7 bulan yang lalu. Kangen sih kadang - kadang, tapi saya memang belum ada keinginan bekerja kantoran lagi, belum tau sampai kapan. Jadi mending saya tuliskan sesuatu yang saya ingat, yang mungkin bisa dibaca dan bermanfaat untuk orang lain.

Bekerja di bidang HRD khususnya menangani rekrutment dan talent management itu pasti tidak akan pernah lepas dari kegiatan sortir cv lamaran pekerjaan dan interview calon karyawan,selain pekerjaan lainnya yang saya rasa lebih ribet dari ini. Perusahaan saya bekerja kebetulan bergerak di bidang agency dan digital, dan selalu saja ada kebutuhan karyawan baru, mengingat tingginya turn over (banyak perusahaan digital yang sedang bertumbuh dan membutuhkan karyawan baru) dan bajak membajak talent antar perusahaan.
Ketika tau saya bekerja di bidang Human Resources, beberapa teman yang mau interview atau saudaranya diundang untuk interview biasanya menyemp…

Komunitas ODOP : Ketika Menulis Bukan Hanya Sekedar Hobi

Hampir 5 minggu saya bergabung dengan Group ODOP (One Day One Post) Batch 5, dan saya tidak menyangka bisa tetap bertahan sampai detik ini. Awalnya dulu saya ragu, apakah saya bisa melewati tantangan untuk menulis tiap hari. Alhamdulillah saya bisa sampai hari ini, meskipun ada kalanya tulisan saya alakadarnya demi saya bisa memenuhi kewajiban saya.
Lalu, apakah bergabung dalam komunitas ODOP ini hanya sekedar memenuhi target menulis dan post di blog tiap hari? Jawabannya tidak. Banyak hal yang saya dapat selama saya bergabung di komunitas ODOP dan masuk dalam group BUMI. Menulis akhirnya bukanlah sekedar hobi, karena banyak hal yangsedikit demi sedikit didapat dari materi yang disampaikan dan dikusi yang  terjadi. 
Seru loh bisa bergabung dalam komunitas ini. Ada yang tertarik untuk bergabung dalam batch selanjutnya? Mungkin bisa baca - baca tulisan saya lebih detail tentang ODOP di bawah ini ya.
Apa sih komunitas ODOP itu?
Komunitas One Day One Post didirikan oleh Bang Syaiha pada t…

Alhamdulillah, Anak Lanang Sudah Sunat

Salah satu proses sakral dan dilakukan sekali seumur hidup bagi laki - laki adalah sunat atau khitan. Kebetulan saya punya anak lanang, pastinya harus siap menghadapi proses itu. Meskipun yang sunat anaknya, yang lebay dan deg - degan kok ya bundanya😁.
Raihan minta sunat sebenarnya sudah dari kelas 1 SD kemarin pas usianya masih 6,5 tahun, tapi saya belum tega. Setelah dia naik kelas 2 SD dan masih tetep ngeyel minta sunat, akhirnya saya janjikan liburan semester 1 bulan desember 2017. Senang bukan main dia, sudah nanya -nanya terus kapan liburan. Semangat bukan main ingin sunat, mungkin karena beberapa teman di perumahan sudah pada sunat jadi dia tidak takut dengan istilah sunat itu.
Akhirnya desember 2017 kemarin kita mudik liburan di nganjuk, sekalian sunat di rumah Kakung. Sengaja memang saya sunat raihan di nganjuk, karena sudah lama dia tidak ketemu keluarga di Nganjuk dan Kediri. Tidak banyak persiapan yang saya lakukan, karena Ibu saya sudah cukup pengalaman nyunatin adek sa…

Komunitas ODOJ, Menguatkan Komitmen Untuk Bertilawah

Dari Abu Amamah ra, aku mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Bacalah Al Qur’an karena sesungguhnya ia akan menjadi syafa’at bagi para pembacanya di hari kiamat”( H.R Muslim )
Salah satu komunitas dari beberapa komunitas yang saya ikuti adalah ODOJ (One Day One Juz). Saya masuk di group ODOJ 3370, dengan admin group yang super kece, sabar sekali untuk selalu mereminder timnya, mengayomi pula^^. Sudah sekitar 3 tahun saya tergabung di dalamnya,  saya lupa tepatnya bulan apa saya bergabung. Alhamdulillah masih bertahan sampai hari ini, di sela naik turunnya semangat untuk tilawah dan menyelesaikan target 1 juz.
Saya menulis ODOJ di blog ini untuk berbagi dengan teman teman, mungkin ada yang belum tahu secara detail tentang komunitas ini. Siapa tau nanti ada berminat dan ikut tergabung dalam komunitas yang selalu mengingatkan kita untuk bertilawah dan mencintai Al quran^^. Beberapa kali saya mendengar dari beberapa orang, yang namanya ibadah itu disembunyikan, tidak perlu orang lain tahu, ja…

Sepatu kesayangan untuk Kaki Boros

Wahh..gaya ini ya aku malam - malam nulis tentang sepatu kesayangan. Penting gitu ya? Kalo menurutku sih penting soal per-sepatu-an, mengingat banyak aktifitas yang harus aku lakukan dengan berjalan, naik ojek, naik KRL atau naik angkot. Otomatis perlu pijakan yang nyaman dan awet untuk bisa membawaku kemana saja. Oh ya, soal istilah kaki boros...itu sebutan untuk kakiku sendiri , yang suka bikin sepatu - sepatuku jaman dulu cepat rusak, ga tau lah aku, sebenarnya sepatunya yang bermasalah atau memang kaki-ku yang suka gigit.

Sampai pada suatu ketika, akhirnya aku bisa menemukan sepatu kesayangan, yang awet dipakai hampir 3 tahun dan sampai sekarang masih bisa aku pakai dengan kondisi bagus. Pilihanku jatuh ke sepatu sport,merk sepatunya skechers, beli di sport station pada saat itu. 
Kenapa memilih Skechers ? Modelnya simple, banyak pilihan yang tidak bertali, warna warna pilihannya ga go jreng sesuai selerakuAlasnya empuk, enak dibuat jalan,dijamin ga capek telapak kakinya meski dib…

Kegiatan Positif untuk Anak - anak

Tugas Ibu itu salah satunya harus siap menjadi konsultan untuk anak anak sekaligus pengawal mereka untuk segala kegiatan baik di sekolah ataupun di luar sekolah. Saya merasakan sekali betapa peran saya untuk bisa mengarahkan, memotivasi dan mendampingi anak anak sangat diperlukan. Khusus untuk Ibu bekerja tetap bisa mengontrol segala kegiatan anak juga kok...sudah ada fasilitas komunikasi yang canggih, intinya lebih pada kualitas bukan sekedar kuantitas.
Setelah resign memang full waktu saya untuk anak - anak. Sehingga saya bener bener mengikuti setiap kegiatan mereka dari A-Z, kecuali mereka di sekolah ya. Mulai dari bangun tidur sampai tidur malam hari^^.
Saya cerita tentang raihan dulu. Dia sekolah dari jam 7 - 2 siang, sampai rumah jam 3 sore karena pakai mobil jemputan. Setelah pulang sekolah, bersih bersih dan sholat ashar, langsung cuss main sama teman temannya sampai menjelang maghrib. Dulu sempat 1 tahun setiap maghrib sampai jam 8 malam ikut kelas mengaji di masjid dekat ru…

Aku Harus Selalu Belajar Mencintai"mu"

Tiap hari aku bersamamu
Meskipun hanya sejam bahkan kadang kurang Itupun karena ada kewajiban untuk bersamamu Belum karena aku benar benar mencintaimu
Kenapa aku merasa aku belum mencintaimu Karena mencintai berarti memahami Karena mencintai adalah menghayati setiap kebersamaan Dan kesalahanku...aku belum merasakan itu
Aku salah...sangat salah Seharusnya kewajibanku bukan hanya bersamamu... Tapi juga mencintaimu Dan sampai hari ini bersamamu, hanya sekedar memenuhi target harianku
Tidak boleh begini terus Aku harus mulai mencintaimu Mencintai sepenuh hatiku Memahami setiap isi dan menghayatimu Membacamu dengan tartil dan tanpa terburu buru Bahkan menghafal setiap isimu

Kamu adalah pedomanku Kitab suci yang Allah turunkan sebagai pedoman hidupku Pedoman hidup untuk menjalankan agamaku sebaik baiknya Karena dengan mencintaimu, itulah bukti kecintaanku pada Allah dan Rasulullah
Semoga Allah selalu mengampuni dosa dosaku. Amiin.




#Onedayonepost #ODOPbatch5

Pencairan BPJS Ketenagakerjaan di Depok

Hai, untuk tulisan pagi ini saya ingin berbagi pengalaman tentang pencairan BPJS Ketenagakerjaan khususnya di Kota Depok. Sudah pernah saya tulis di blog sebelumnya bahwa tahun kemarin tepatnya bulan juni saya resign, dan setelah melihat persyaratannya, kartu saya sudah bisa untuk diajukan pencairannya (kebetulan saya mencairkan di bulan desember). Alhamdulillah setelah saya cek di online account BPJS saya, jumlahnya cukup layak untuk saya perjuangkan pencairannya. Hahahaa...lebay, maklum mak mak😂.
Apa sih ketentuan dalam pencairan BPJS Ketenagakerjaan ?
Jarak pencairan dengan tanggal resign sudah lebih dari 1 bulan. Jadi kalo kamu baru resign kurang dari sebulan jangan buru buru mencairkan ya, nanti pasti akan ditolak.Sudah tidak aktif sebagai peserta PBJS ketenagakerjaan. Cek dulu ke Perusahaan apakah kartu kamu sudah di nonaktifkan oleh Perusahaan.

Apa saja dokumen yang harus dibawa?
Kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan asli dan fotocopySurat asli pengunduran diri dan foto copySura…

Akibat Salah Lihat Harga

Lagi - lagi Risa harus dinas keluar kota untuk supervisi acara outbond. Biasanya dia selalu ditemani teman satu tim di HRD, dan kebetulan ditunjuklah staf senior laki laki usia 45 th lebih dan jarang keluar kota dengan pesawat. 
Ada banyak hal lucu yang dialami risa selama perjalanan, ini salah satunya :
Pak Hadi : "Mbak Risa, sebentar ya saya cari kopi dulu, saya ngantuk" Risa : "Baik Pak"
20 Menit kemudian
Pak Hadi : " Mbak Risa maaf, saya lama". Wajahnya Pak Hadi seperti bete dan jengkel dengan sesuatu. Risa : " Bapak kenapa lama? kan tinggal beli kopi  disana dan saya lihat tidak antri" Pak Hadi :" Huh...saya merasa di bohongi mba, ini namanya saya dicurangi.  Risa : "Lah kenapa pak?" Pak Hadi : "Saya lihat harga kopi murah mba, cuman 6ribu. Ee saya bayar 50ribu katanya kurang 10 ribu,harganya 60 ribu. Masa dari 6 ribu jadi 60 ribu.  Risa : "Emang  Bapak ga lihat hargany Pak?" Pak Hadi : "Lihat lah mba, 60…

Hari Kasih Sayangku Tak Sebatas Valentine Day

Kalo di tanya pikiran pertama yang muncul ketika mendengar atau membaca tentang valentine day apa, aku akan menjawab, coklat dibungkus cantik yang dijual di supermarket atau cupcake dengan bentuk hati dan diberi warna pink. Nah kan makanan mulu yang ada di pikiranku. Duh....jadi pengen beneran, siapa tau yang baca tulisan ini berbaik hati mau kasih satuuu aja😋😋😋, hehehee.
Dari sejak aku kenal majalah remaja seperti Aneka Yess, Anita atau majalah Gadis ketika masih SMP, sering sih diulas tentang valentine day. Sampul majalahnya lucu lucu, warna pink dimana mana. Tapi aku tidak pernah tertarik sama sekali untuk ikut merayakannya, atau ikut ikutan kasih coklat ke siapa gitu (emang ga punya pacar sih..hihihi). Ga penting you know, ngapain dikasih kasih, mending lah aku makan sendiri, enak....😂,terserah kalo yang lain mau kasih kasih, aku tidak peduli (tertawa sinis😆).
Kenapa gitu harus ada valentine day setahun sekali? pilih mana coba...kamu diberi ungkapan kasih sayang yang spesial…

Ketika Setrika Menjadi Me Time

Setelah menikah hampir 9 tahun yang lalu, aku mulai punya ART ketika anak ke 1 lahir. Alhamdulillah ya, ada yang jagain anak dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga kaya cuci, setrika, ngepel dll. Otomatis sejak saat itu aku ga pernah lagi pegang setrikaan.

               gambar www.ebookanak.com
Sampai akhirnya resign tahun kemarin, setrika menjadi rutinitas yang harus aku kerjakan. Aku tidak melanjutkan ART di rumah, dengan beberapa alasan. Setelah  mempertimbangkan dan menimbang waktuku nanti sebagai IRT, sepertinya pekerjaan rutin kaya setrika, cuci, bersih bersih rumah akan bisa diriku handle. Raihan kebetulan sekolah sampe jam 2 dan afifah sekolah sampe jam 11. Jadi punya lah ya waktu kosong dari jam 8 pagi s.d jam 10.30 karena setelahnya harus jemput afifah dan menemani dia. Aku juga belum pengen ada sampingan pekerjaan di rumah kaya online shop atau freelance freelance gitu. So....insyaAllah ada lah waktu luang untuk mengerjakan rutinitas pekerjaan rumah tangga.
Dan..jeng jeng.…

Belajar dari Pilihan Hidup Pemeran Dilan "Iqbaal Ramadhan"

Duh..diriku belum bisa move on dari film Dilan loh..baper sama romantisme-nya. Ah...terserah sih mau di bilang mak mak alay...yang penting diriku bahagia😁.
Eits..tapi aku sedang tidak ingin menulis tentang kebaperan yang kemarin sempat berhari hari menyerang, sampai suami pun aku panggil Dilan di whatsapp. Untung dia memahami istrinya dan selalu kasih kecupan setiap kali aku panggil "dilaaaaan"😂😂. 
Terus mau nulis tentang apa?
Yack...saya tetiba mikir tentang iqbaal, si pemeran Dilan. Tentang keputusannya untuk meninggalkan Indonesia demi sekolah karena mendapatkan beasiswa di United World College (UWC), New Mexico, Amerika Serikat. Dimana saat itu karirnya sebagai artis sedang melejit dengan CJR-nya plus film yang selesai di kerjakan (Ada Cinta di SMA). Bukankah itu pilihan yang tidakmudah, ketika banyak kegiatan dan hingar bingar keartisan tapi dia memilih untuk mengikuti tes beasiswa sampai akhirnya lolos.
Lalu apa hubungannya dengan rezeki?
Kalo dipikir secara logis,…

Nasi Goreng Kesukaan Anak - anak

Saya ini bukan jago masak dan kurang minat untuk nyobain resep resep masakan, karena sudah beberapa kali nyoba masak dan hasilnya gagal. Jadi saya ngebayanginnya tuh udah masakan gagal, cucian seabrek - abrek. Gimana tambah ga males coba
Tapi saya tetep masak loh, demi anak anak. Menu yang saya masak tapi yang sederhana saja, kaya sop, lele goreng, ayam goreng, telur dadar atau nasi goreng. Hehehe..yakinlah yaaa..semua ibu ibu tanpa melihat resep pasti bisa masak ini.
Nah, kebetulan nasi goreng yang di sukain anak anak tuh bikinnya sangat sederhana sekali. Tapi anak anak suka banget..malah lebih milih nasi goreng bunda-nya daripada beli di luar, yang pastinya lebih enak.
Apa sih resep nasi goreng ala saya ini? 
Bahan yang dibutuhkan hanya nasi putih, margarin, minyak, telur, kecap dan garam. Untuk takarannya di kira kira aja ya, ga susah kok. Saya orek telurnya dulu pake minyak dan mentega, lalu masukkan nasi terus garam dan kecap. Aduk sambil api kecil...rasakan jangan lupa khawatir …

Tidak Semudah Ku Kira

Tertegun...
Lagi lagi aku gagal
Ternyata niat saja tidak cukup
Karena semua butuh pengorbanan

Sampai kapan begini
Ketika sudah setengah jalan
Aku terhempas lagi
Kembali menerima kenyataan
Bahwa lagi lagi aku gagal

Aku harus bagaimana
Semua itu tidak mudah
Godaan datang bertubi tubi
Dan nyatanya aku mudah tergoda
Sesuatu yang menyenangkan
Susah untuk bisa aku hindari

Dan apakah harus aku mulai lagi
Untuk semua niat itu
Menjadi seperti keinginanku
Impian dari 5 tahun yang lalu

10 kilo lagi itu berat...
Huhuhuhu...
Apakah aku sanggup...
Pergilah kau lemak lemak
Tanpa aku harus memaksamu
Karena tidak mudah untuk aku mengusirnya

Semangat..
Harus semangat lagi
Secepatnya...
Atau lemak ini akan semakin bertambah banyak

Yang sedang menyemangati diri sendiri untuk mengusir 10 kilo saat ini sedang lebay. Mohon dimaklumi😁


Depok, 9 Februari 2018

#Onedayonepost
#ODOPbatch5

Ada Cinta dalam Secangkir Kopi

Apakah ada yang istimewa di secangkir kopi yang tersaji di meja itu? secangkir kopi dengan 2 sendok gula dan 1 sendok penuh kopi. Secangkir kopi yang selalu ada tiap pagi dan malam hari, yang siap nenghantarkan keberangkatannya untuk kerja dan menyambut kepulangannya setelah seharian bergelut dengan tugas dari kantornya. 
Iya, secangkir kopi itu sangat istimewa😍. Secangkir kopi yang dibuat dengan penuh rasa cinta dan pengabdian sebagai istri. Bukti yang sangat sederhana betapa aku sangat mencintainya dan ingin mengatakan kepadanya betapa aku sangat memperhatikannya. Dia...adalah pecinta kopi, mungkin terasa tidak enak hari-nya ketika dia tidak meminum kopi kesukaannya. Dan aku, hanya ingin dia bahagia ketika bangun pagi dan pulang kerja dia sudah bisa menikmati kopinya tanpa harus meminta.
Sebuah hal yang menurut orang mungkin sederhana, tapi begitu sangat berarti untuk kita😊. Tidak ada 5 menit untuk membuatnya, tapi seharian membuat dia bahagia karena merasakan istrinya yang selal…

Senyum-mu adalah Bahagia Mereka

Ibu... Kadang kita tidak menyadari bahwa bahagia anak anak kita sebagian besar bahkan mungkin sepenuhnya begitu tergantung pada sikap bahagia kita  
Ibu Engkau yang paling diharapkan akan selalu memeluk mereka ketika mereka sedang menghadapi tekanan dan beban berat dalam keseharian mereka
Hanya sekedar senyum, betapa itu memberikan kesejukan dihati mereka apalagi ditambah dengan pelukan hangat
Tapi... Kita sering tanpa sadar membuat mereka terdiam dengan kata kata tegas kita, melampiaskan segala kekesalan pada mereka. Begitu susah untuk tersenyum karena merasakan beban berat sebagai istri dan ibu. Kita terpedaya oleh pikiran kita sendiri, sibuk dengan hal hal indah yang kita inginkan dan melupakan bahwa sebenarnya hal paling indah adalah ketika buah hati kita bahagia dengan kehadiran kita. Bahwa ketika kita melihat senyum indah dibibir mereka dan mata berbinar penuh ketulusan.
Ah....saya pun seorang Ibu^^...seorang Ibu yang harus terus membenahi hati, menjadi ibu yang selalu menyejuk…

Sambel Pecel Kaji Anis, Nikmatnya serasa di Kampung Sendiri

Saya ini tidak hobi masak, makanya jangan heran kalo blog saya hampir tidak pernah ada post tentang kegiatan memasak. Padahal saya ini pecinta kuliner dan terkenal jago makan. Hampir semua jenis makanan tidak terlewat untuk saya coba. Baik makanan indonesia, western atau timir tengah. Dulu masih kerja tiap hari saya selalu coba membeli menu berbeda, baik di kantin, di mall atau lewat go-food.

Dari segala makanan yang sudah saya coba, sampai sekarang belum ada yang bisa mengalahkan menu jawa timuran. Mulai dari nasi pecel, nasi becek sate kambing dan rujak cingur. Menu yang akan selalu saya cari kalo saya pulang kampung, mengingat susah sekali saya cari menu iti di Depok. Menu yang langka dan harganya juga mahal. Duh..kadang saya suka menahan keinginan saya makan menu kesukaan saya, sesekali order lewar gofood, tapi rasanya tidak sesuai dengan ekspektasi.
Sampai akhirnya kakak saya pulang ke jawa setelah 3 tahun merantau di Kalimantan dan dia mulai memproduksi sambal pecel yang resepny…

Hemat dan Pelit itu Beda Tipis^^

Ini tulisan saya seri keuangan keluarga, haks haks haks....gaya kan saya. Padahal cuman pengen sedikit sharing soal pengalaman saya yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan di rumah.

Jadi istri, ibu itu harus bisa juga jadi financial planner. Secara kita di amanahi suami uang segepok yang harus cukup sampe akhir bulan. Boleh sih minta lagi, tapi harus dengan penjelasan bukan? apalagi kalo jatah suami sudah di tetapkan untuk kurang lebih 30 hari. 
Haruskah seorang istri berhemat? tergantung juga pada masing - masing keluarga karena kemampuan dalam membelanjakan sesuatu ini beda beda. Tapi buat saya, hemat tetap perlu dalam keadaan apapun dan dengan batas yang wajar, karena kita tetap perlu untuk menyisihkan uang untuk tabungan dan sedekah. 
Nah...kadangkala karena terlalu pengen hemat atau merasa bahwa uang segepok itu harus cukup untuk segala kebutuhan akhirnya tanpa sadar kita menjadi ibu yang sebenarnya bukan hemat tapi pelit, karena melupakan prioritas yang penting dan tidak pe…

Review Singkat Film Dilan ala Saya

Waaahaaaa...akhirnya nonton Dilan juga. Makacih muach muach sama suami yang mau di minta nemenin demi istrinya ini😅.Kemana anak anak? alhamdulillah ada adek bibi yang dulu biasa bantu di rumah yg mau nemenin anak2 sebentar. (2,5 jam doank ninggalin anak2)
Film yang ringan tapi bikin baper, lebih baper dari ketika saya baca novelnya. Iqbaal mainnya keren banget (pandangan matanya bikin meleleh)..vaneesha juga. Genre percintaan remaja yang ringan, jadi kurang sesuai kalo dibandingkan dengan film harry potter, laskar pelangi atau film horor.
Saya review ini ga dari sisi agama ya gaes..atau sisi parenting remaja yang memang sepertinya ada beberapa hal yang bisa "direview". Dari pihak yang insyaAllah lebih mumpuni dari saya, sudah ada beberapa kok yang mereview dari sisi itu.
Jadi beginilah review saya yang sangat singkat :
Dilan kaya' pengen kasih tau,ketika laki laki sudah bilang sayang dan cinta itu bukan hanya sekedar romantis dan kata kata indah, tapi juga tindakan unt…